Sate, 30 November 2017

Sate, 30 November 2017

Yohanes 14
12. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;

Ada satu hal yang menarik yang saya lihat dari ayat ini, bahwa Tuhan berkata bahwa setiap orang yang percaya Tuhan, bisa melakukan pekerjaan yang Tuhan lakukan, malah pekerjaan yang lbh besar lagi daripada itu. Saat saya melihat pekerjaan Tuhan sendiri, itu aja udah sebuah pekerjaan yang besar buat saya, rasanya mustahil bahwa saya juga bisa melakukan pekerjaan yang Dia lakukan. Tapi ayat ini berkata, bahwa kita bisa melakukan pekerjaan yang lebih besar lagi daripada yang pernah Yesus lakukan di bumi. Cthnya dalam hal apa yah? Dalam hal menginjil, mungkin. Dalam dunia yang digital ini, sebagai murid Yesus zaman sekarang kita bisa menginjil dalam range yang lebih jauh lewat social media. Lewat bakat dan talenta kita, kt bs membuat orang lain yang belum kenal Tuhan jadi bisa kenal Tuhan.

13. dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
14. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."

Jika ada hal yang kita inginkan, Tuhan mau kita menaikkannya dalam doa. Jika apa yang kita minta adalah sesuatu yang baik, bukan untuk memuaskan hawa nafsu kita, dan kita juga hidup benar dihadapan Tuhan, Tuhan akan mengabulkannya. Saya belajar untuk selalu menaikkan dalam doa setiap hal yang saya inginkan. Kadang saya bisa bosen karenasetiap hari doa yang itu itu lagi minta itu itu lagi tanpa ada jawaban. Tapi saya mau belajar bertekun, karena setiap doa yang kt sampaikan Tuhan dengar, Tuhan pasti akan memberi jawaban yang terbaik.

15. "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.
23. Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.

Cara terbaik untuk mengasihi Tuhan ialah melakukan semua perintah Tuhan. Bukan dengan nyanyi-nyanyi lagu rohani setiap waktu, atau terus baca Alkitab dan doa tanpa kita melakukan apa yang tertulis di Firman Tuhan. Saya belajar untuk selalu obey sama Firman Tuhan.

Comments

Popular Posts