Saat Teduh (Sate) 7 Nov 2017

Sate, 07 Nov 2017

Kis 6

1. Pada masa itu, ketika jumlah murid makin bertambah, timbullah sungut-sungut di antara orang-orang Yahudi yang berbahasa Yunani terhadap orang-orang Ibrani, karena pembagian kepada janda-janda mereka diabaikan dalam pelayanan sehari-hari.
2. Berhubung dengan itu kedua belas rasul itu memanggil semua murid berkumpul dan berkata: "Kami tidak merasa puas, karena kami melalaikan Firman Allah untuk melayani meja.

Saya belajar disini tentang kasih yang mau memberi kepada orang-orang yang membutuhkan.

Mengapa mereka memilih orang-orang lagi untuk melayani janda-janda miskin? Karena mereka tahu bahwa hal ini juga penting selain daripada menyebarkan Firman Tuhan sendiri ke seluruh bumi. Mereka bilang bahwa mereka melalaikan Firman Allah ketika mereka mengabaikan suatu kebutuhan kepada janda-janda miskin.

Betul bahwa memang saya harus taat Firman, sebarin Injil ke orang banyak, tetapi saya juga tidak boleh lupa bahwa saya juga harus melayani orang-orang yang berkekurangan di negara saya ini. Ada begitu banyak orang yang membutuhkan kasih dari saya dalam bentuk waktu, tenaga, uang, dll. Dengan pengaturan keuangan yang baik, saya yakin saya bisa membantu mereka lebih baik lagi dari segi financial.

6. Mereka itu dihadapkan kepada rasul-rasul, lalu rasul-rasul itupun berdoa dan meletakkan tangan di atas mereka.

Saya belajar untuk terus berdoa, menyerahkan hidup saya kepadaTuhan.

Sebelum orang-orang yang dipilih itu menunaikan tugasnya untuk melayani janda-janda miskin, para rasul berdoa dulu buat mereka. Hal ini mengingatkan saya untuk berdoa sebelum memulai aktivitas saya setiap hari. Selalu minta perlindungan dan penyertaan Tuhan. Ada banyak hal yang bisa terjadi pada hari ini, dengan saya berdoa, good news bad news, good thing, bad thing, saya bisa terus semangat karena hari ini berada dalam kontrolnya Tuhan. Setiap hal yang terjadi adalah bagian dari kehendaknya. Doa pun banyak membantu saya untuk mengubah hati saya dan membuat saya jadi lebih berhikmat. Melalui ayat ini saya diingatkan untuk selalu bawa dalam doa setiap hal yang saya ingin lakukan dan yang saya ingin lihat hal itu bisa terjadi.

Have a nice day everyone :)

Comments

Popular Posts