Gerejaku - GKDI (Gereja Kristus di Indonesia)

"Kamu gereja dimana sih, Len?"
"Aku di GKDI"

"GKDI? Apaan tuh?"



Ini adalah secuplik pertanyaan yang sering ditanyakan oleh teman-teman yang kita baru mulai kenal. Kita ngomong tentang ini itu, lalu sampailah kita ke topik di atas. 

Baiklah, jadi aku buatkan aja jawaban massalnya di sini, wkwkwkwkwk. Setidaknya, buat orang-orang yang newbie di Jakarta, atau perantauan, atau lagi pengen cari-cari gereja atau komunitas baru, bolehlah lirik gereja tempat aku beribadah ini :D

Nah, aku tuh bergereja di GKDI, yang merupakan singkatan dari Gereja Kristus di Indonesia.

Gereja ini tuh disebutnya berdasarkan nama kota. Kalo yang di Jakarta disebutnya GKDI Jakarta. Kalo yang di Bandung, disebutnya GKDI Bandung. Kalo di Jayapura, disebutnya GKDI Jayapura. Simple ya, hehehe.

"Eh, jadi btw, gerejamu itu ada dimana aja sih, Len?"

"Ada di 35 kota di seluruh Indonesia."

Buat lebih detailnya bisa lihat di web berikut ya: https://gkdi.org/. Disini infonya lengkap banget, mulai dari lokasi gereja sampe contact number-nya pun ada. 

Eh, kalo mau lihat blog-nya, bisa ke sini juga: https://gkdi.org/blog/
Banyak artikel yang TOP BGT... Sekalian promosii... Karena aku salah satu penulisnya, hihi :P

Buat yang suka dengerin video kesaksian atau video motivasi gitu yang rohani, cekidot di sini ya: https://www.youtube.com/gkdiofficial. Cusssss langsung buka dan langsung subscribeeeee yooo... Dijamin isinya bagus-bagus... Soalnya aku sering dengerin dan banyak terbantu jugaaa :)

Aku mau review sedikit tentang gereja aku ini ya, biar lebih tahu detailnya seperti apa. Tentang kenapa sih aku ada di sini... Sebelumnya sih aku enggak ibadah di sini. Sekitar 7 tahun yang lalu, aku diinfo sama temen kantor aku tentang GKDI ini. Barulah aku mulai ikut ke sinii... 

Serunya disini tuh, setiap orang punya pembimbing. Aku pun punya. Jadi, kita bisa cerita apapun, minta nasehat, share uneg-uneg kita, perasaan kita, entah itu lagi galau atau lagi seneng. Komunitas banyak sih, tapi yang bener-bener bisa deep, yang aku baru ketemu ya baru komunitas di GKDI ini doang yaaa... Dan amazingly, mereka bisa terima aku apa adanya, tetapi tetap expect aku untuk terus lebih baik.

Kalo dulu, dulu aku sibuk pelayanan. Gereja bisa dibilang rumah kedua aku. Pelayanan dari pagi sampe malem... Tujuannya buat apa? Buat dapet temen, buat having fun, buat hilangin stress. Aku pernah gak pelayanan, karena waktu itu aku udah mau skripsi, dan ternyata aku baru sadar, literally, aku enggak punya teman. Karena kita hanya terhubung karena kesibukan. Karena pelayanan yang kita lakukan. Karena tangung jawab yang aku ambil. Kalo udah gak terlibat pelayanan lagi... Ya udah, gak punya siapa-siapa...

Di GKDI ini aku jg belajar untuk serius sama Firman Tuhan. Fokusnya ya bangun hubungan sama Tuhan, karena itu adalah hal yang paling penting. Bukan tentang seberapa sibuknya aku, atau seberapa banyaknya pelayanan yang aku ambil. Pelayanan penting sih, tapi yang bener-bener Tuhan mau tuh, ya hubungan kita sama Tuhan, gituuuu....

Aku seneng sih bisa ketemu komunitas yang positif. Bisa ketemu temen-temen yang berani apa adanya. Bisa belajar Alkitab yang sangat membantu aku untuk lebih mengerti, sebenernya Tuhan itu mau apa sih dari aku... Nah, belajar Alkitab ini juga seru nih, bisa jadi 1 topik kalo mau dibahas lebih dalam. Nanti ya kalo sempet taa review di siniii...

Anyway, kalo mau tanya-tanya tentang gereja, mau tanya-tanya soal belajar Alkitab. Feel free yaaa... Contact aku aja di WA: 0838-0475-6722. Yg di luar Jakarta pun rapopo, boleh tanya juga. Tenang aja, nanti pasti di bantu... 

Siplahh, segitu dulu aja yaaa... Aku wis laper wkwkwkw, mau makan duluu....

Stay tune ya on my blog.... Mudah-mudahan tulisan berikutnya cepet naik, wkwkkwkwkwk :D :D :D

Comments

Popular Posts