Lakukanlah segala sesuatu dengan tulus

Saya punya masalah dengan pencernaan. Maaf yah jadi curcol di sini dan kesannya agak jorok karena ngomongin soal BAB, tapi aku mau share karena ada pelajaran yang bisa dipetik dari hal ini. Meskipun saya makan banyak pepaya, tetap aja susah BAB. Padahal setiap hari pasti makan buah minimum 1 kotak makan, tapi tetap susah BAB. Beberapa orang sudah mulai bingung kenapa dengan pencernaan saya? Temen kerja bingung, adik saya bingung, mama saya ngomel.

Pas ngobrol sama papa saya, saya rasa cuma dia yang kasih saran yang pas. Awalnya dia selalu bilang, makan pepaya yang banyak, tapi pas ngobrol-ngobrol beberapa hari yang lalu, dia bilang, "Kamu tuh stress tuh, jangan kebanyakan stress, jadi susah kan BAB nya. Coba kalo closing-nya banyak, pasti BAB nya jg lancar. Kamu setiap hari jangan selalu terburu-buru, siapin waktu utk di WC. Kalo buru-buru yah mana bisa. Musti disiapin waktunya. BAB itu ada jamnya, kalo kamu udah terbiasa di jam segitu ke toilet, pasti besoknya kamu juga akan lakukan hal yang sama lagi."

Saya bilang sama papa saya, "Baru papa yang ngomong kayak gini. Dan Helen setuju, kalo BAB itu perlu disiapin waktu, tidak bisa buru-buru." Sebenernya saya sendiri sudah tahu sih kalo salah satu penyebab saya gak bisa BAB yaitu karena saya gak commit kasih waktu untuk bener-bener BAB. Tiap pagi bawaannya mau mandi cepat-cepat aja, supaya gak telat ke kantor. Maklum, bangun pagi merupakan hal yang sampai hari ini masih susah untuk dilakukan.

Begitu saya dengar apa yang papa saya katakan, saya langsung ingat akan sebuah tulisan di koran yang mengatakan bahwa tidur pun harus tulus. Artikel itu mengatakan bahwa alasan mengapa banyak orang sekarang tidak bisa tidur ialah karena orang tidak tidur dengan tulus. Mereka mau tidur tapi pikirannya kemana-mana, pikirin kerjaan, stress mikirin hutang, target, dll. Gak heran mereka gak bisa tidur. Mereka sih maunya tidur, tapi otak sama badan gak sinkron. Otak mikirin kerjaan, badan maunya tidur.  Itu namanya tidurnya tidak tulus. Kalo tidur gak tulus, ya gak heran kalo jadinya gak bisa tidur.

Saya belajar, bahwa untuk tidur aja harus tulus, apalagi yang lainnya. Salah satu alasan saya tidak bisa BAB ya karena itu, saya BAB gak tulus. Mau BAB tapi tidak mau kasih waktu. Badan ditoilet otaknya udah cepet-cepet mau sampe kantor aja. Akhirnya yah gak bisa BAB lah. Kalo kedua hal ini (tidur & BAB) sudah membuktikan kalo apa yang kita lakukan kita harus tulus dan pastikan otak dan hati sejalan, apalagi hal lainnya yang jauh lebih penting. Hal yang lebih penting apa? Kerja, pelayanan, ibadah, atau apapun yang kita lakukan.

Ketulusan dalam melakukan sesuatu sangat penting karena hanya dengan dilakukan dengan tulus itulah kita akan mendapatkan hasil yang kita harapkan. Kalo kerjain sesuatu seperti terpaksa, atau hati dan badan tidak nyambung, ya hasilnya juga tidak ada. Dua hal kecil itu membuktikan kok. Yuk, mari kita lakukan apa yang kita lakukan saat ini dengan penuh ketulusan.

Have a nice day.

Comments

  1. Alhamdulillah semoga atas bantuan ki witjaksono terbalaskan melebihi rasa syukur kami saat ini karna bantuan aki sangat berarti bagi keluarga kami di saat kesusahan dengan menanggun 9 anak,kami berprofesi penjual ikan di pasar hutang saya menunpuk di mana-mana sempat terpikir untuk jadikan anak bekerja tki karna keadaan begitu mendesak tapi salah satu anak saya melihat adanya program pesugihan dana gaib tanpa tumbal kami lansung kuatkan niat,Awalnya suami saya meragukan program ini dan melarang untuk mencobanya tapi dari yg saya lihat program ini bergransi hukum,Saya pun tetap menjelaskan suami sampai dia ikut yakin dan alhamdulillah dalam proses 1 hari 1 malam kami bisa menbuktikan bantuan aki melalui dana gaib tanpa tumbal,Bagi saudara-saudaraku yg butuh pertolongan silahkan
    hubungi Ki Witjaksono di:O852-2223-1459
    supaya lebih jelas
    silahkan klik-> PESUGIHAN TANPA TUMBAL

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts