3 Alasan Anda Tidak Membutuhkan Asuransi

Banyak orang yang menyuarakan pentingnya memiliki asuransi. Pemerinatah melalui program BPJS-nya adalah bukti nyata betapa pemerintah menyadari pentingnya asuransi bagi kesejahteraan dan ekonomi masyarakat. Tetapi, apakah benar asuransi itu memang begitu penting? Mari kita teliti lebih lanjut lagi.

Menurut saya secara pribadi, asuransi (dalam konteks ini asuransi jiwa) itu tidak penting JIKA:

1. Anda memilih asuransi pribadi atas nama keluarga Anda
Suka tidak suka, bisa terima atau tidak bisa terima, kita semua punya asuransi pribadi, atas nama keluarga Anda sendiri. Asuransi Sihombing, Asuransi Wijaya, Asuransi Sirait, Asuransi Helen, dll. Saat Anda sakit atau kecelakaan, seluruh biaya pengobatan akan ditanggung oleh seluruh pihak keluarga. Biaya pengobatan/RS/dokter tidak peduli apakah asuransi keluarga Anda itu punya cukup modal atau tidak. Kalau kuat, ya bersyukurlah. Kalau tidak kuat, yang tadinya punya rumah, jadi harus dijual dan terpaksa ngontrak atau pindah ke rumah yang lebih kecil. Yang tadinya punya mobil, harus dijual juga. Yang tadinya anak-anak bisa sekolah di sekolah bagus tanpa masalah, sekarang harus pindah ke sekolah biasa yang lebih murah. Yang tadinya istri bisa bekerja setiap hari tanpa beban, sekarang harus telepon sana sini untuk minta pinjaman. 

Kalau menurut saya, cara ini jauh lebih menyakitkan daripada mempercayakan diri Anda untuk di asuransi oleh sebuah perusahaan asuransi yang jauh jauh lebih kuat modalnya dan lebih pasti, seperti Allianz. 

Anda mau jadi perusahaan asuransi sendiri atau biarkan Allianz yang melindungi Anda sekeluarga? 
2. Anda rela apa yang sudah Anda miliki saat ini hilang pada saat yang tidak terduga
Apakah Anda rela apa yang sudah Anda miliki saat ini hilang pada saat yang tidak terduga? Anda sendiri yang bisa menjawabnya. Apa yang Anda miliki saat ini? Uang tabungan, rumah, mobil, motor, investasi dalam bentuk uang, emas, cita-cita, masa depan keluarga, dll. Hal ini bisa hilang dalam sekejab ketika Anda tidak memiliki asuransi. Ketika Anda tidak memiliki uang cash pada saat itu untuk biaya pengobatan, apa yang akan Anda lakukan? Anda akan menjual segala hal yang Anda miliki untuk ditukar dengan uang cash. Apakah ini pilihan yang mau Anda pilih?

Asuransi tidak bisa menghindarkan Anda dari sakit, hidup sehatlah yang bisa. Asuransi juga tidak bisa menjamin Anda pasti sembuh, Tuhanlah yang meberikan kesembuhan. Tetapi asuransi bisa melindungi asset yang Anda kumpulkan dalam waktu yang lama sehingga tidak habis dalam sekejab. Asuransi dapat memberikan uang cash sehingga Anda tidak perlu menjual setiap harta benda Anda. Bahkan, asuransi dapat membuat Anda dan keluarga Anda tetap hidup karena uang proteksi yang dapat digunakan untuk membiayai kehidupan Anda sehari-hari. 

Anda perlu menyadari bahwa ketika Anda sakit kritis/megalami kecelakaan/cacat tetap total, biaya hidup, biaya pendidikan anak, kos/kontrakan, makan, internet, pulsa, transportasi, listrik, air tidak akan berhenti. Punya atau tidak punya uang, biaya ini akan jalan terus dan memaksa kita mencari cara untuk mendapatkan uang besar dalam waktu singkat karena mendesak. Kalau ada cara yang lebih mudah dengan cara menabung uang kecil untuk mendapatkan uang besar pada saat dibutuhkan, mana yang akan Anda piih?

Siapkah Anda jika hal ini terjadi pada Anda?

3. Anda kebal dari sakit, cacat, kecelakaan, meninggal, tua
Asuransi mutlak tidak dibutuhkan kalau kita manusia tidak kebal dari sakit, cacat, kecelakaan, meninggal, ataupun tua. 

Masalahnya adalah:
1. Kita, manusia, tidak kebal dari sakit, cacat, kecelakaan, meninggal, ataupun tua.
2. Apakah kita bisa pilih kena yang mana? Misalnya, saya mau langsung meninggal aja gak usah sakit dulu deh. 
3. Sakit apa? Pilek aja deh, jangan kanker.
4. Yang kena siapa? Jangan saya, orang lain saja. 
5. Biaya berapa? Max 5 juta aja yah, jangan 200juta, saya gak punya uang.
6. Kena yang mana pun, bukannya tetap butuh uang? Pasti
7. Uangnya mau ambil dari mana? Tabungan pribadi atau tabungan + proteksi yang ada di Allianz???

Asurasi itu sangat tidak penting BILA...

Anda sendiri yang bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Pada akhirnya, Anda harus bisa terima bahwa Anda dan saya membutuhkan asuransi jika kita tahu bahwa:
1. Saya tidak mau dan tidak memilih menjadi perusahaan asuransi bagi keluarga saya sendiri
2. Saya tidak rela apa yang sudah Anda miliki saat ini hilang pada saat yang tidak terduga
3. Saya tidak kebal dari sakit, cacat, kecelakaan, meninggal, tua
Selagi masih ada pilihan, waktu, uang, dan masih sehat, ambillah keputusan yang benar dan mulai menabung. Akan ada waktunya kita sudah tidak bisa memilih lagi dan hanya bisa pasrah atau melakukan banyak usaha yang lebih berat dan menyakitkan ketimbang menabung dari sekarang.

“Masa depan ialah milik mereka yang menyiapkannya hari ini”

Contact me for details:
Helen (0838-047-567-22/av_moolens@yahoo.com)

Mari berasuransi


Comments

  1. Alhamdulillah semoga atas bantuan ki witjaksono terbalaskan melebihi rasa syukur kami saat ini karna bantuan aki sangat berarti bagi keluarga kami di saat kesusahan dengan menanggun 9 anak,kami berprofesi penjual ikan di pasar hutang saya menunpuk di mana-mana sempat terpikir untuk jadikan anak bekerja tki karna keadaan begitu mendesak tapi salah satu anak saya melihat adanya program pesugihan dana gaib tanpa tumbal kami lansung kuatkan niat,Awalnya suami saya meragukan program ini dan melarang untuk mencobanya tapi dari yg saya lihat program ini bergransi hukum,Saya pun tetap menjelaskan suami sampai dia ikut yakin dan alhamdulillah dalam proses 1 hari 1 malam kami bisa menbuktikan bantuan aki melalui dana gaib tanpa tumbal,Bagi saudara-saudaraku yg butuh pertolongan silahkan
    hubungi Ki Witjaksono di:O852-2223-1459
    supaya lebih jelas
    silahkan klik-> PESUGIHAN TANPA TUMBAL

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts