A Difference Will Make a Difference.

A Difference will make a difference. 

A right place will bring you to a right place.

Things are not equal.

Hey bloggers, happy new year anyway. This is my first writing in 2016. I hope that this year will be a better year for every one of us.

Kali ini saya mau bawakan topik yang mungkin agak sedikit berat. Cukup berat untuk sebuah awal tahun. Hal yang juga cukup sentitif untuk mungkin sebagian besar orang. Karena lebih related kalo dibicarakan dalam bahasa Indonesia, makanya kali ini aku tulis dalam bahasa Indonesia.

Sebuah perbedaan akan membuat sebuah perbedaan. Tempat yang benar akan membawa kamu kepada tempat yang benar. Hal yang berbeda akan memberikan hasil yang berbeda pula. Banyak hal yang tidak sama meskipun jenisnya sama. Apa maksudnya dari kata-kata aku ini? Bukankah memang seperti itu?

Sebagian orang sudah tahu bahwa banyak hal-hal yang tidak sama meskipun jenisnya sama. Contohnya apa? Kenapa pilih baju merek A, bukan merek B? Karena baju beda merk, beda kualitas, beda harga. Anak-anak SMA ngotot untuk masuk ke universitas A meskipun universitas ada banyak jumlahnya. Kenapa tidak masuk univeritas B aja yang deket rumah dan yang biayanya lebih murah? Kenapa harus jauh-jauh sampe universitas A? Jawabannya biasanya karena kualitas. Disana lebih bagus disini kurang bagus. Kenapa pilih untuk kerja di perusaahan A yang jauh dari rumah padahal ada peruasahaan B yang dekat rumah? Ooo karena perusahan A multinational company, perusahaan besar, prospek-nya bagus, jenjang karier-nya bagus, dapat fasilitas ini itu, dapat asuransi ini itu, gajinya oke, dan bisa belajar banyak. Orang akan menjabarkan begitu banyak alasan kenapa mereka memilih yg satu ketimbang yang lain. Padahal kalo mau dibandingkan, toh sama-sama kerja, sama-sama sekolah, sama-sama kuliah, sama-sama pakai baju. Jawabannya karena hal yang berbeda akan memberikan hasil yang berbeda juga.

Tetapi dalam hal yang cakupannya lebih besar dan bahkan lebih penting, kadang orang lupa bahwa hal itu berbeda. Contohnya? Saya sering dengar orang bilang, “Ah, agama apa aja sama lah. Toh sama-sama mengajarkan orang untuk berbuat baik.” Menurut saya, udah jelas-jelas beda yah. Kalo untuk urusan yang sifatnya lebih duniawi, orang tahu bahwa itu berbeda. Tetapi untuk hal yg seperti ini, banyak orang yang kadang suka kompromi. Entah kompromi, kurang sadar, atau menyepelekan saya kurang tahu. Padahal jelas-jelas beda. Yang disembah beda. Tuhannya beda. Kadang tidak masuk akal aja sih.

Banyak orang yg tahu rumah saya dimana dan gereja saya dimana akan menanyakan hal yang agak serupa. Lho, ngapain sih kamu gereja jauh-jauh gitu? Yang deket banyak. Kenapa enggak disana aja? Toh semua gereja sama aja. Lagi-lagi orang menyamakan dalam hal yang rohani, bahkan yang sifatnya jauh lebih penting karena menyangkut keselamatan jiwa. Aneh aja sih menurut aku.

Lalu apa tujuannya aku tulis tulisan ini? Aku hanya ingin membuka pikiran orang-orang yang masih berpikir bahwa segala sesuatu selama masih 1 jenis/type adalah sama tanpa menyinggung siapapun. Kamu pilih hp aja tidak mau sembarangan, padahal sama-sama bisa buat telp, sms, wa, dll tetapi tetep aja kan kita browsing sana sini untuk dapat yang terbaik. Apalagi tentang keselamatan jiwa kita, jangan disamakan.

Kalo ada yang pengen tahu tentang apa yang saya yakinin mungkin boleh email saya secara pribadi. Tetapi disini saya cuma mau share tentang apa yang saya pikirkan. Mungkin tulisan ini bisa menjadi bahan pertimbangan juga bahwa tidak ada hal yang sama. Semua harus dipikirkan dan dipertimbangkan supaya kita bisa mendapatkan yang terbaik dan benar.


Have a great day :)

Comments

Popular Posts