Think Less, Do More!

Beberapa hari yang lalu, aku baru saja tertohok oleh kata-kata teman saya. Sebenernya kata2 itu sih simple aja, tapi berhasil bikin saya bengong diem untuk beberapa saat (kurang lebih 30 menit). Dari sejak di kantor sampe akhirnya di rumah, aku merenungi kata-kata temanku itu. Keheningan dan keanehanku itu sampai membuat adikku bertanya seperti ini, "Kenapa lu?"

Jadi, sebenernya apa sih yang dia omongin? Kok bisa bikin gw sampe diam membeku begitu? Simple aja. Dia ngomong gini, " Jadi apa kesimpulannya? Cape nih ngomong sama lu 3 jem, tapi ga ada action-nya. Jangan kebanyakan mikir. Uda dikerjain aja. Toh ga ada resikonya. Ngomong doang gak ada actionnya, percuma! Gak ada gunanya!"

Gila.. Sakit hati banget digituin sama temen gw. Tapi kemudian, gw mulai mikir. Bener sih apa yang dia bilang. Kalo cuma diomongin doang, tapi gak dikerjain, ya sama aja. Gak ada gunanya. Enggak ada hasilnya.. Dan emang bener, gw tuh emang orangnya kebanyakan mikir. Sampe2 mikir terus, tapi gak ada realisasinya.. Akhirnya, nothing I have done. No progress. Aku dikalahkan oleh rasa takut-ku sendiri.

Semenjak mendengar kata-kata itu, gw mau mulai berubah. Ya pkoknya selama yang gw lakukan itu benar, ya gw akan lakukan apa yang gw mo lakukan itu.

Kemaren itu, tepatnya hari Rabu 21 November 2012, gw nonton Twilight (Breaking Dawn part II) sama temen gw dan jujur gw bangga. Kenapa bisa bangga begitu? Mungkin keliatannya emang cuma hal kecil, tapi perjuangan untuk tetep jadi nonton itulah yang sebenernya bisa gw banggain. Gw sempet mikir beberapa kali. Aduh, ini udah mendung begini nih. Kalo ujan gimana ya? Kalo macet gimana? Nyampe gak ya gw ke sana sebelum jem 7? Kalo telat gimana? Jadi nonton nih tetep? Terus, kalo gak dapet tiket nonton yang jem 7 gimana ya? Kalo semua seat udah penuh gimana ya? Masa udah pergi susah-susah gak jadi nonton? Terus, kalo gak nonton hari ini, kapan nontonnya dong? Kamis floor (pulang jem 7). Jumat, Sabtu, Minggu udah kena harga weekend. Mahal tiketnya.. Jadi, gimana donggg??

Semua pertanyaan itu membuat aku kembali dan kembali berpikir, “JADI NONTON GAK YA?” Tapi kemudian aku mikir lagi.. Ya udahlah, jalanin dulu aja. Jangan kebanyakan mikir. Kalo semua seat-nya udah penuh ya gapapa. Hitung-hitung ngobrol aja sama temen gw. Udahlah beres, gw gak mau mikir lagi. Hujan ya tinggal hujan. Gw bawa jaket aja. Akhirnya, aku memberanikan diri untuk berjalan melangkah keluar dari comfort zone itu. Ya udah, nekad aja.. Gak usah ketakutan dulu sama semua hal yang mungkin terjadi. Kalo mo dipikir-pikir.. Ya ampun len, mo nonton aja takutnya banyak bener. Ya tapi itulah manusia pemikir. Kebanyakan yang dipikirin.

Kenyataannya, emang sih hujan. Emang sih macet. Emang sih gw kehujanan sampe jaket dan celana panjang gw basah. Tapi toh gw masi dateng masih dibawah jam 7. Masih dapet seat lumayan bagus di jam nonton yang setengah 8. Masi ada waktu kurang lebih 1 jam sebelum film main buat makan dan ngobrol-ngobrol. Masih ada waktu buat sedikit keringin jaket dan celana panjang gw yang basah dengan berangin-anginan. It’s not as bad as I have thought about. Dengan menembus hujan, menembus macet, just do it. And I'm so proud of it.. =)

Another way, I made some progress by writing and publishing this writing in my blog. Mengalahkan rasa malas untuk menulis, menuangkan emosi ke dalam tulisan, merelakan sedikit waktu tidurku, merangkai kata demi terciptanya tulisan enak dibaca dan berbobot. And of course, create happiness by making my dreams come true.

I love writting and I love to share my experience. This blog is one of all dreams that ever come to my mind. And gratefully, I make this dream come true. I have already made a blog with about 30 posts until today. Sharing story. Sharing happiness. Sharing experience. Encouraging people..  Make a lilte bit contribution to this world.. For me, writing on my blog is not a waste of time. It's my act to live my dream, live the passion, and enjoy this life.  Kata dosenku, Kita harus berkontribusi terhadap dunia ini. Dan salah satu caranya adalah dengan menulis. Jangan sampai kita meninggal dan tidak meninggalkan sebuah tulisan atau cerita untuk generasi selanjutnya. Karena setiap manusia pasti punya pengalaman dan mereka punya sesuatu untuk di-share. And I follow this way proudly.. My blog is one of my contribution to this world. I would be so glad if someone get some inspiration or benefit after reading my writing. =) It seems like too good to be true ^^, 

Mungkin masi banyak diantara temen-temen yang punya karakter kayak aku. Think too much and act less. Too afraid to start something new.  Untuk hal-hal yang kecil yang gak harus terlalu dipikirin, gak perlu lah dipikirin terlalu banyak. Beneran deh, kebanyakan mikir nanti malah gak ada yang jalan. Just like the slogan of Nike,Just do it! Yes, just do it! Do not think too much. Dream it and live it!

Hope my share will be quite encouraging. Let's build our dream and make it true NOW.

Have a nice day.. Thank you for reading my blog. =) God bless you ^^, 

-Ln-




Comments

Popular Posts