Internet Dodol ala Kos...


Hari ini, sama sperti hari-hari sebelumnya, internet gue dikosan mati...  Kayaknya dia Cuma bener pas seminggu pertama gue di kosan deh... Abis itu kan CERITANYA nih kosan pasang WIFI.. Ya gue seneng-seneng aja sih karena itu berarti gue gak usah repot-repot harus colok kabel buat pasang internet. Cuma, kayaknya nih internet juga aneh. Hidup tak niat mati pun tak mau. Dibilang mati, tapi sinyalnya ada, dibilang nyala tapi kalo mo buka google aja loadingnya ga jalan-jalan sampe besok... Huaaaaahhh... Dan sekarang dia beneran udah mati... DEAD... GAME OVER.. Udah terserah deh, ga mau tau lagi... Kalo dia jalan ya bagusss, kalo ga ya.... Mo bilang apa lagiii... Hanya bisa berpasrah pada nasib...

Nah, jeleknya nih internet tuh, dia mati dengan tak pandang bulu. Dia gak peduli tuh besok gue mo ada presentasi apa ga... Besok mau ada tugas apa gak... Pokoknya ya tetep aja dia gak jalan. Kesel banget lhooo... Apalagi pas giliran mo cari bahan buat presentasi dan internetnya ga bisa dibuka, bener-bener keki lhoo... Heiii... gue tuh masi mo belajar, masi mo cari bahan, kenapa lu matiii?? Ini kan namanya membunuh niat, kerajinan dan kreativitas orang... Dari niat sampe sebel nungguin internetnya gak jalan-jalan... Dan selama ini udah ada 2 presentasi yang gue jalani dengan keadaan internet yang udah sepantasnya masuk UGD  ini. Pas bikin presentasi yang pertama itu sih beneran kesel banget, karean sumber satu-satunya ya ituuuu... Si internet busuk itu duank..Means kalo dia gak jalan ya gue ga tau apa-apa dan ga bisa presentasi.. Yang kedua itu masi mending lahhh... Tanpa internet, ya gue masi bisa kerjain, meskipun terseok-seok...
Pernah juga beberapa hari yan lalu itu, mood seharian gue juga rusak parah gara-gara internet... Bayangin... Bukan Cuma internet di kosan duank yang bikin gue naik darah, internet di rumah juga parah banget... Gak mo jalan gitu.. Internet di kampus jugaaa.... Aduuuhhhh.... Cape ati deh kalo mo nungguin dia jalan... Terus ya, mana wireless di kosan tuh namanya “MULIA”. Ini udah diganti, tadinya tuh “MULIA RAJA RESIDENCE” (baca: tulisannya pake hruf besar semua juga...) Swt banget ga sih namanya?? Namanya tuh seakan-akan gue tinggal di sebuah istana kerajaan yang sangat mulia dan yang SEHARUSNYA didukung dengan kualitas internet super cepat dan dasyattt. Kenyataanya?? Manaa??? Setiap kali tuh internet mo di-connect, kata unable to conect, gara-gara low signal, terus dia suruh gue connect to different network.. Aduh tolong ya, nama tuh harus mencerminkan kualitas dunk.. Namanya sih MULIA, kalo lu emang mulia, tunjukkin lah kalo u tuh bisa bantuin gue nyari bahan buat bikin presentasi.. Kalo lu connect aja susah, mending ganti aja deh tuh nama... Bisa jadi tuh keberatan di nama.. Namanya terlalu tinggi dan sangat ga mencerminkan keadaan yang sesungguhnya...

Aduuh tuh kan gue jadi kesel lagi kalo ngomongin soal internet... Padahal tujuan awal gue nulis ini bukan buat maki-maki kebodohan internet di kosan.. Toh ga ada gunanya juga gue marah-marah, dia juga ga bakalan jalan kok.. Sebenernya gue mo nulis kalo akhir-akhir ini justru gue merasa semakin terbiasa hidup tanpa internet..., Emang sih kesel dan harus gue akui, gue butuh buat nyari tugas ini itu, bla bla bla.. Tapi toh tanpa internet, I am still alive dan gue ga mati ato sekarat gimaaa.... Dan rasanya gue merasa hidup gue jadi lebih terkontrol dengan ketidakberadaan internet itu. Kalo mo dipuitis puitisin...Ketidakberadaan internet tidak membuat gue tidak berdaya.. Lama-lama jadi biasa aja dan jadi gak bergantung sama internet... Ga bisa dipungkirin, awal-awal internet mati, gue pusing gara-gara ga bisa buka FB.. Tapi sekarang, gue udah seminggu gak buka FB dan rasanya BIASA AJA.. gue gak kenapa-napa tuh... Masi idup... Masi bisa belajar.. Dan malah gue lebih bisa mengalokasikan waktu gue buat hal-hal lain daripada sekedar buka FB berjam-jam hanya buat kepo-kepo gak jelas..

Ya, intinya gue Cuma mau share duank sihhh... Betul, kalo kita semua ini butuh teknologi... Betul, kalo teknologi itu diciptakan untuk membantu manusia dalam mengerjakan segala aktivitasnya... Tapi ada satu hal yang kita harus tahu, we are still okay without them. Tanpa teknologi kita juga gak mati dan kita harus buktikan kalo kita gak bakalan kenapa-kenapa tanpa kehadiran teknologi tersebut. Emang sih pasti bakal mengganggu sedikit atau banyak aktivitas kita... tapi, 1 hal yang penting, kita masih bisa hidup tanpa mereka.. Mungkin kita bisa bilang, ya pastilah, tanpa teknologi gue tetep bisa hidup, gue gak bakalan mati... Tapi, coba lihat orang disekeliling kita, berapa orang yang panik setengah mati hanya karena ketinggalan handphone? Berapa orang yang even gak bisa lepas hari handphone nya barang semenit dua menit?? See... Memang sih kelancaran hidup kita memang tergantung banget sama teknologi. Kalo ga ada listrik sejam masih bolehlah, kalo seminggu? Sebulan?? Mati juga kan?? Kalo ga ada laptop sehari  ya masih gapapa, seminggu, sebulan?? Nyengir deh gw, ga bisa ngapa-ngapain...

Cuma ya itu, semua itu balik lagi ke diri kita sendiri.. Seberapa jauhkahkah kita membiarkan diri kita bergantung pada teknologi tersebut? Kita memang butuh, tapi bukan berati kita harus bergantung padanya 100%. Ingat, teknologi diciptakan untuk membantu manusia. Itu berati, kita yang mengontrol teknologi, bukan teknologi yang mengontrol kita...

Gue baru mulai me-non-aktifkan BB gue.. Bukan berati itu handphone mati 100%, tapi BBM dan segala aktivitas internetnya ga gue gunakan.. Kenapa? Kalo ditanya kenapa ya jawabannya gak kenapa-kenapa... Gw hanya simply merasa kalo si BB itu mengganggu gue, bikin gue menghabiskan waktu dengan cara interupsi-interupsi ga penting yang kalo dipikir-pikir lama-lama bakal menjadi bukit dan tanpa sadar menyita banyak waktu gue... Dan gue Cuma sedikit mo buktiin ke diri gue sendiri, kalo tanpa BBM pun, I can still alive, I’m still ok..  Dan nyatanya, nichts passiert.. Alles gut, Alles klar..

Ini nih, gara-gara ga ada internet, so I write my story in “Word” first, tar kalo nyala baru deh gw masukin ke blog gue.. So, kalo kalian dah baca tulisan ini di blog gue, you should congratulate me because my internet had already been running.. Hehhehehe =) Yaa, segitu aja deh tulisan saya tentang internet, teknologi, dll.. Hope it will be useful.. GBU ^^,

Comments

Popular Posts