Pray for Everything, Anxiety for Nothing (Berdoa untuk Segala Sesuatu)

These days, I feel so tired. Bahkan, pagi ini aku berdoa dalam posisi tidur, dengan mengucapkan doa yang seperti ini, "Tuhan, aku capek banget. Kasih aku kekuatan." Kerjaan dan tuntutan yang begitu banyak membuatku lelah. Rasanya 24 jam enggak cukup. Aku ingin tidur jam 12, demi kesehatan dan liverku. Tapi, kalau aku tidur jam 12, kerjaanku tidak akan kelar. Sungguh dilema. 

And I'm writing this, dengan keadaan tubuh dan otak yang lelah, tapi setelah berdoa dan saat teduh. Tiba-tiba di jalan pulang dari kantor, aku teringat ayat ini: 

"Do not be anxious about anything, but in every situation, by prayer and petition, with thanksgiving, present your requests to God. And the peace of God, which transcends all understanding, will guard your hearts and your minds in Christ Jesus." - Philippians 4:6-7 (NIV)

berdoa untuk segala sesuatu (Filipi 4:6)

Lalu aku segera berpikir, kenapa aku harus panik? Kenapa aku musti stress? Just pray for everything and anxiety for nothing. 

Saat ini, masalahku tidak serta selesai, setelah aku selesai doa, atau selesai mengucapkan kata, "Amin." Tapi, as the Bible said so, aku tidak mau jadi terlalu khawatir akan segala hal. Aku bisa minta ke Tuhan, literally APAPUN. 

Jadi, kenapa aku harus khawatir? 

Sometimes, because of overthinking, aku jadi gak bisa tidur. Aku jadi stress. Panik, kehilangan sukacita. 

Aku jadi ingat 1 ayat lagi yang bilang begini,

“Ask and it will be given to you; seek and you will find; knock and the door will be opened to you. For everyone who asks receives; the one who seeks finds; and to the one who knocks, the door will be opened." - Matthew 7:7-8 (NIV)

Ask, and it will be given to you. 

Seek, and you will find. 

Knock, and the door will be opened to you. 

Before we do any action, God asks us to ask. To pray. Tinggal minta. Gak susah kan? Kalo dengan meminta, aku bisa mendapat, logikanya aku akan terus meminta. Tapi, kadang-kadang sayangnya, aku terlalu malas untuk meminta. 

I learn to ask. I learn to pray. I learn to pray for anything and anxiety for nothing. 

Kalau kamu lagi mengalami pergumulan, sesuatu yg berat, butuh hikmat, kekuatan, sukacita, kedamaian dari Tuhan, atau apaun, let us do this one thing:

Pray for anything and anxiety for nothing. 

God bless you! ^^,

Comments

Popular Posts