Time doesn’t not walk, doesn’t run.. But, time flies!!


Hey, finally I come back writting on my blog after a long time being not active on blogger. Sebenernya tulisan ini aku tulis pada akhir tahun 2011 dan entah karena kesibukan ini dan itu, akhirnya aku ga punya waktu buat publish tulisan ini.. Now, entah ada waktu atau enggak, I'm gonna publish it in my blog with a little bit improvement.. Because time can't wait. I just think, if I wait for a perfect time to do something, I might have never done anything. ^^, Ok, now, let's go into the topic!

Time doesn't walk, doesn't run.. But, time flies! (Yes, it flies!)

Kalo mo dipikir-pikir, waktu memang gak berjalan, ga berlari... But, time really flies. Ketika waktu berjalan maka kita bisa mengejarnya.. Tapi ketika dia terbang, bisakah kita mengejarnya??

Waktu memang benar-benar terbang. Sekarang, aku tanya padamu.. Berapa umurmu? 17, 20, 30, atau lebih? Apak yang kamu rasakan? Pernahkah kamu coba melihat apa yang sudah kamu lakukan dalam jangka waktu dari kamu lahir sampai pada hari ini? Not much.. Sebagian dari kita pasti akan menjawab seperti itu.. Atau seperti ini: Ya, lahir sekolah sekolah, kuliah, kerja... ya, gitu-gitu aja! Sekarang, coba kalian benar-benar memikirkan lagi, apa yang sudah kalian perbuat? Apakah semuanya itu penting? Berarti? Sesuai dengan harapan kalian? Sesuai dengan mimpi kalian selama ini? Atau cuma untuk membuang-buang waktu?

22 tahun aku sudah hidup di dunia ini.. Tak terasa waktu terbang begitu cepat.. Ketika ditanya, mungkin aku pun tidak bisa menjawab apa-apa saja yang sudah aku lakukan.. Ya seperti biasa, sekolah, kuliah.. Namun, pertanyaannya, sudahkah kita memanfaatkan waktu itu untuk melakukan hal-hal yang berguna? Untuk menggapai mimpi di masa depan? Untuk menjadi berkat bagi orang lain? Untuk membahagiakan orang-oarang di sekitar kita? Aku pun merasa tertohok mendengar pertanyaan yang aku lontarkan sendiri. I just think I haven’t do anything...

Guys, I tell you, time really flies. Anggaplah sekarang kamu umur 20.. 20 tahun berlalu bagaikan mimpi.. Entah apa yang sudah benar-benar kalian perbuat.. Anggaplah umur kalian hanya sampai 60.. Lalu, jika kalian mengulang kesalahan yang sama dalam jangka waktu 2x20 tahun (2 x lagi saja!), maka habislah sudah waktu kalian.. Mungkin kalian akan berpikir. Ah... 40 tahun kan masih lama.. Banyaklah yang bisa aku lakukan.. I ask you then, “Really?” Kalau kalian ga pernah sadar dan ngerasa sudah 20 tahun hidup di dunia ini.. Maka 40 tahun hanya 2x lebih cepat daripada itu.. I don’t mean to scare you.. But, I just want share a reality. I’s not a joke.. Sooner or later, we will go through it!We’re gonna face it!

Sekarang kita semua telah melewati hampir setengah tahun dari tahun 2012. Let’s see what we have done in this year! Banyakkah? Bergunakah? Beartikah? Pentingkah? Have you make some progress? Or was  was just another year with no progress or even worse decline?

Pernah mendengar kata-kata semacam ini? Jangan meremehkan uang Rp. 100, 00.
10 kalinya sudah jadi Rp. 1000,00.
100 kalinya sudah jadi Rp. 10 000,00.
1000 kalinya, menjadi Rp.100 000,00.

A great thing made up from many little things. Mungkin Rp.100,00 hanya sebuah uang kecil, namun jika kita mengumpulkannya, itu akan menjadi jumlah yang besar. Dan jika kita membuangnya 1000x saja.. Maka sebenanya kita sudah membuang Rp. 100 000,00. Secara sadar, adakah orang yang mau membuang uang Rp 100 000,00 secara cuma-cuma tanpa alasan? Rasanya tidak! Tapi relakah orang membuang Rp 100,00 berkali-kali sampai 1000x dan tanpa ia sadari ia telah membuang uang sebesar Rp.100 000,00? RELA.. Karena mereka simply gak sadar telah membuang uang mereka begitu banyak.

Seperti itulah juga waktu kita..

Years made up from every single year.
Every single year made up from months.
A month made up of days.
A days made up of hours. 
An hour made up of minutes.
And a minute made up from seconds.

So, siapapun yang tidak mau membuang-membuang tahun-nya (years), dia harus bisa memanfaatkan setiap detik (second) dengan baik. Dia harus tahu apa da SADAR apa yang sedang dia lakukan di setiap detik. Dia harus punya tujuan ketika ia mempergunakan detik-detik di depan matanya..

Jangan sampai sampai tidak sadar membuang uang Rp 100 000,00 dengan membuang begitu banyak uang Rp 100,00. Jangan sampai kita tidak sadar telah membuang-buang tahun demi tahun, karena kita tidak pernah memanfaatkan setiap detik, menit, jam, hari, bulan-bulan kita dengan baik. Bukankah sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit?

So, now.. It’s up to you, guys! It’s your life! Entah kalian memanfaatkannya dengan baik atau tidak, I just want to remind that... TIME FLIES. And unfortunatelly, dia bukan seperti layang-layang.. Yang ketika mereka terbang terlalu tinggi atau terlalu cepat dibawa angin, kita masih bisa menariknya lagi lewat benang yang ada di tangan kita. Waktu adalah layang-layang tanpa benang.. Ketika dia pergi, dia tidak akan pernah datang kembali padamu.. So, guys.. Let us just be wise in using time.. You and I.. We.. Us..

Good luck friends! Have a nice wonderful day ^^, 

Comments

Popular Posts