The Farthest Distance beetween Dream and Reality


Manusia... Manusia selalu punya sejuta mimpi.. Ia menginginkan ini dan itu... Ia mengharapkan ini dan itu.. Ia juga merencanakan ini dan itu.. Namun, berapa banyak yang pada akhirnya dia dapatkan? Apakah mimpi-mimpi itu berujung pada sebuah kenyataan atau hanya berhenti di angan-angan saja dan tetap berakhir sebagai mimpi?

Terkadang aku membiarkan diriku berada pada golongan yang kedua... Bermimpi, membuat rencana, namun pada akhirnya tidak ada satu rencanpun yang terjalani...  Menyesal sih, tapi mau gimana lagi? Terkadang manusia memang lebih sering membiarkan dirinya untuk tetap berada di zona nyaman dan tidak mau berusaha lebih..

Kemudian pada suatu hari yang indah aku menemukan sebuah quotes yang indah juga yang berhasil menohok diriku sendiri. Quotes tersebut berbunyi seperti ini:

“Jarak terjauh antara mimpi dan kenyataan adalah usaha untuk mewujudkannya.”

The farthest distance beetween dream and reality is action

Dan ku-amini quotes itu adalah benar adanya.. Ya, jarak terjauh antara mimpi  dan kenyataan adalah action. Terkadang, kita begitu expert membuat rencana. Ini itu, begini begitu, bahkan sampe jauh sekali dengan detail yang sangat sempurna.. Namun, semua itu terkadang berhenti begitu saja. Berhenti di sebuah kata terakhir, “rencana”. Semua itu tinggalah sebuah rencana yang terbayang-bayang, tertulis, dan mungkin terbawa dalam setiap mimpi kita siang dan malam. Namun, percayalah, semua itu tidak akan pernah menjadi nyata ketika kita tidak melakukan usaha apa-apa untuk mewujudkannya.

Ketika kamu bilang bahwa semua itu akan berat, semua itu akan susah, ya everybody knows.. It’s gonna be hard. Tidak ada yang bilang bahwa perjalanan menggapai mimpi adalah pekerjaan yang mudah.. Tetapi, terkadang kita harus berkata apa diri kita sendiri, “Sekarang atau tidak sama sekali!” Dengan begitu kita memaksa diri kita untuk maju and membuat kemajuan. Apapun keputusan yang kita pilih, ingatlah.. Time goes on.. Life goes on.. And time can’t wait..

Sebuah pemain basket terkenal bernama Micheal Jordan pernah berkata seperti ini, “Some people want it to happen, some wish it would happen, others make it happen.

Dengan adanya quotes tersebut, sekarang kita bisa memilih.. Kita mau termasuk bagian dari “some people” yang mana?

Some people that want it to happen?

Some people that wish it to happen?

Or.. Some people that choose to make it happen?

Aku yakin temen-temen semua pasti memilih pilihan yang ketiga. Tapi, sejauh apakah mimpi itu dengan kenyataan? Sejauh usaha kita untuk mewujudkannya! Sejauh action yang kita lakukan!

So, friends, kalo hari ini kita mempunyai sebuah mimpi untuk dicapai di masa depan, let us do it together! Try hard and someday we will get the result and smile for the dream that come true.. Jangan menyerah dulu sebelum kita mencobanya dan jangan bilang kalo hal itu tidak mungkin. Ketika kita berkata tidak mungkin, maka sebenarnya kita sedang menutup semua jalan menuju mimpi tersebut...

Good luck my friends! Have a nice day! GBU ^^, 

“You might never know what resullts come of your action. But, if you do nothing, there will be no result.”  -Mahatma Gandhi-

Comments

Popular Posts